full screen background image

Anand Ashram Peringati Hari Jadi Ke-28

Yayasan Anand Ashram, Center for Wellbeing and Empowerment, merayakan Hari Jadi ke-28 tahun ini pada tanggal 14 Januari, dengan mempersembahkan pada dunia:

 

Samskriti Sindhu

Museum of World Culture

 

Yang akan diresmikan oleh Gubernur Bali. Konsul Jenderal India di Bali, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Direktur ICC Bali, dan beberapa tokoh lainnya dijadwalkan untuk menghadiri acara ini.

Acara budaya yang akan diadakan dari pukul 16.00-18.00 WITA di Anand Ashram, Jl. Sri Wedari Km.3, Tegallantang, Ubud, Bali, akan dihadiri oleh lebih dari 300 tamu undangan yang terdiri dari para praktisi Yoga dan Meditasi dari dalam dan luar negeri, serta para seniman, pejabat, dan lain-lain.

Anand Krishna, pendiri Yayasan Anand Ashram, yang berafiliasi dengan PBB melalui Departemen Informasi Publik, dan menyelenggarakan berbagai kegiatan spiritual, sosial, pendidikan dan kemanusiaan, percaya bahwa hanyalah dengan memahami akar budaya dan spiritual yang sama, barulah kita bisa mewujudkan kedamaian dan hidup dalam harmoni sembari mengapresiasi perbedaan yang alami adanya di antara kita.

“Ungkapan kuno dalam bahasa Sanskerta, Vasudaiva Kutumbakam – seluruh dunia adalah satu keluarga besar – bukanlah mimpi belaka,” Anand percaya “ini adalah impian yang sangat mungkin diwujudkan dengan berkarya bersama mewujudkannya!”.

Museum ini mempertunjukkan berbagai artefak yang terkait dengan satu-satunya peradaban kuno yang tidak hanya bertahan, tetapi masih hidup dan berkembang hingga hari ini, Peradaban Sindhu-Saraswati atau Indus, yang sekarang ini dipercaya sumbangsihnya pada Peradaban Barat dan peradaban-peradaban lain.

Kepulauan Indonesia, sebagaimana anak benua India adalah bagian dari peradaban kuno ini.

Museum ini diharapkan dapat membantu generasi muda dari seluruh dunia untuk memahami dan mengapresiasi akar budaya dan peradaban yang sama, serta juga bermanfaat bagi turis-turis asing yang mengunjungi Bali untuk mendapatkan wawasan akan kebijaksanaan Bali yang dapat diterapkan dalam keseharian hidup mereka.

Sebuah buku baru karya Anand Krishna, yang terkait dengan tema museum, “Sindhu Samskriti” dalam Bahasa Indonesia juga akan diluncurkan dalam acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang museum tersebut, silakan kunjungi: www.ubudashram.org ; dan tentang Yayasan Anand Ashram: www.anandashram.asia atau www.anandashram.or.id .

Contact person: dr. Sayoga (+62811398363).