full screen background image

PRESS RELEASE: Yoga YES! Yes to the HOLISTIC Yoga

YAYASAN ANAND ASHRAM

Indonesia

PRESS RELEASE

16 Juni 2018

Yoga YES! Yes to the HOLISTIC Yoga
Pre-Event Perayaan Hari Yoga Sedunia ke-4
Yoga untuk Kedamaian, Cinta dan Harmoni –
Meningkatkan Kesehatan dan Kebahagiaan
di Anand Ashram Ubud pada tanggal 16 Juni 2018

 

Pada tanggal 16 Juni 2018, Anand Ashram Ubud mengadakan grand final dari rangkaian yoga workshop yang merupakan pre-event Hari Yoga Sedunia di Indonesia. Kegiatan pertama dari rangkaian ini telah dilaksanakan pada tanggal 28 April di One Earth Retreat Centre di Ciawi – Jawa Barat, dan yang kedua diadakan di Balai Kota Yogyakarta pada tanggal 5 Mei 2018 yang didukung oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sebagai bagian dari perayaan hari Yoga Sedunia, Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa Bangsa) menyelenggarakan kegiatan ini bekerjasama dengan International Bali Meditators’ Festival (IBMF) ke-10 dan didukung oleh Kedutaan India di Jakarta serta Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) Jakarta.

 

 

Tema dari rangkaian acara ini adalah Yoga Yes – Yes to the Four Folds of Yoga: Karma Yoga, Raja Yoga, Jnana Yoga and Bhakti Yoga. Yoga secara holistik (menyeluruh) tidak hanya difasilitasi di Anand Ashram tapi juga dipraktekkan sebagai gaya hidup. Yayasan Anand Ashram merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang mempromosikan keempat bagian dari yoga ini melalui kegiatan-kegiatannya. Anand Krishna, seorang tokoh humanis spiritual, penulis dari lebih dari 170 judul buku serta pendiri dari Yayasan Anand Ashram selalu mengatakan bahwa yoga adalah gaya hidup yang utuh/menyeluruh.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang termasuk Konsul General India di Bali. Yoga protokol dan AIM-Yoga (Ananda’s Integral Meditative Yoga) merupakan sesi yoga yang dilaksanakan di Wantilan Desa Pekraman Tegallantang, Ubud dan kemudian dilanjutkan dengan Samskriti Sindhu (Perayaan Budaya Dunia) di Anand Ashram Ubud. Perayaan ini sarat akan keindahan musik, lagu dan tari dari berbagai budaya dan negara yang memiliki akar budaya yang sama, peradaban Sindhu-Saraswati.

Untuk Informasi Hubungi: dr. Wayan Sayoga (+62 811398393)