full screen background image
Search
Wednesday 1 February 2023
  • :
  • :

Perayaan Kebersamaan Hari Jadi ke-33, Yayasan Anand Ashram Gelar Sarasehan Budaya “Harmoni Global: Sumbangsih Nusantara”

SIARAN PERS 

YAYASAN ANAND ASHRAM

Perayaan Kebersamaan Hari Jadi ke-33, Yayasan Anand Ashram

Gelar Sarasehan Budaya “Harmoni Global: Sumbangsih Nusantara”

 

Merayakan Hari Jadi (Foundation Day) ke-33, Yayasan Anand Ashram menggelar Pagelaran Seni & Sarasehan Budaya, pada Sabtu, 14 Januari 2023, pukul 15.30 – 18.00 WIB, bertempat di One Earth Yoga & Meditation Retreat Centre, Jl. Bukit Pelangi Km 2, Kampung Bojong Honje, Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat dengan mengundang beberapa narasumber dari berbagai latar belakang kepercayaan dan etnis budaya, seperti Anick HT (Aktivis Kemanusian & Demokrasi), Romo Eduardus Besembun (Direktur Spiritual Kedhaton Parahita), Tri Handoko Seto (Pakar Teknologi Modifikasi Cuaca), Arto Biantoro (Aktivis Brand Lokal), dan Cunda Jugiharta Supandi (Penulis).

Dalam era dimana dunia sedang dilanda krisis multidimensi karena pandemi, dan konflik antar negara yang berkepanjangan, maka Sumbangsih Nusantara untuk turut serta mewujudkan Harmoni Global akan dibahas dalam Sarasehan Budaya nanti, selaras dengan visi pendiri Yayasan Anand Ashram, Humanis Spiritual Anand Krishna, yakni : Satu Bumi Satu Langit Satu Umat Manusia (One Earth One Sky One Humankind)

Refleksi ini akan dilakukan dengan bincang-bincang dan dialog informal dalam bentuk Pagelaran Seni & Sarasehan Budaya dari para pembicara serta peserta atas berbagai pelajaran dari tradisi kebijaksanaan dan budaya luhur Nusantara.

Di penghujung acara, juga akan diberikan Global Harmony Award kepada Prof. Ir. Nizam M.Sc, DIC, Ph.D, IPU, ASEAN Eng atas komitmen dan karya beliau selama ini dalam mempromosikan harmoni global di dalam masyarakat. Global Harmony Award diinisiasi oleh Bapak Anand Krishna sejak tahun 2007 lalu dan telah diberikan dan diterima oleh berbagai tokoh-tokoh Nasional maupun Internasional, seperti Sri Sultan Hamengkubuwono X, Adnan Buyung Nasution, Ahmad Syafii Maarif, Prof. Lokesh Chandra, Bhikku Sanghasena dll.

Kegiatan akan dihadiri oleh lebih dari 300 undangan dan peserta terdaftar dari seluruh Indonesia, dan ada pula gelaran berbagai prestasi seni dari warga bumi yang layak digaungkan lagi, guna terus menghidupkan nyala semangat kemanusiaan warga dan masyarakat dunia, dalam mengupayakan terwujudnya harmoni global.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0878-8511-1979 (Muslihah)/0811.144.959 (Joehanes)