full screen background image

Anand Krishna Luncurkan Buku ZEN

Anand Krishna Luncurkan Buku Zen, Sebagaimana Dilakoni oleh Bodhidharma

 

 

Pada tanggal 3 Maret, bertempat di Gramedia Matraman. Anand Krishna tokoh Spiritual humanis Indonesia yang juga dikenal sebagai penulis 180an buku lebih, kembali meluncurkan sebuah buku baru. Pada kesempatan tersebut, penulis produktif ini meluncurkan buku “Zen, Sebagaimana Dilakoni oleh Bodhidharma

Selama ini kita diperbudak oleh Mind (Gugusan Pikiran dan Perasaan) – Obsesi, Nafsu, Keinginan, Halusinasi, Rasa Takut, dll yang membebani Jiwa sehingga potensi dalam diri kita sebagai Manusia tidak muncul secara maksimal. Kita terus melarikan diri dan gelisah karena dihantui oleh Mind kita sendiri.

Anand Krishna mengatakan bahwa selagi kita masih hidup, Mind harus dilampaui, harus mati untuk lahir kembali menjadi Buddhi, Intelijensia sehingga potensi Kemanusiaan seseorang menjadi berkembang. Ada kalimat, “Matilah sebelum mati”, ini mengacu pada kelahiran kembali (transformasi) Mind menjadi Buddhi.

Dan beruntung sekali, Anand Krishna (dari pengalaman pribadi lolos dari Kematian tahun 1991 dari Kanker Darah) menjabarkan secara detail tentang hal ini dalam buku Zen. Serta tidak hanya itu, ada latihan-latihan Meditasi untuk melampaui Mind.

Acara peluncuran buku tersebut juga diwarnai dengan tanya – jawab peserta yang hadir dengan penulis, dan seperti biasa Anand Krishna menjawab dengan penjelasan yang mudah dimengerti.

Program Meditasi Selasa Pagi (09.00-10.30) / Malam (19.00-20.3)

Info/WA 0878 8511 1979

 

 

= =

Tidak dapat disampaikan lewat buku , tak dapat pula dijelaskan lewat kata-kata. Hanya dapat dialami. Itulah Dhyana, Chan, atau Zen.”

– Bodhidharma-

Zen atau meditasi adalah tentang hidup dalam kesadaran: kesadaran akan segala kekurangan, keterbatasan, dan kelebihan diri, dengan kata lain kesadaran untuk menerima diri sebagaimana adanya. Zen adalah tentang kesadaran akan nilai-nilai kemanusiaan, lingkungan, dan hubungan antar manusia. Zen juga adalah tentang kesadaran bahwa kita semua umat yang sama, yaitu umat manusia.

Bodhidharma berpesan bahwa hidup dalam Zen berarti membebaskan diri dari segala keterikatan dan ketergantungan. Seperti kita tahu,  keterikatan menyebabkan manusia mengambil jalan pintas lewat korupsi dan kolusi, mengutamakan kepentingan diri sendiri dan kelompok di  atas kepentingan bersama, dan mengotak-ngotakkan dunia berdasarkan paham, ideologi, dan kepercayaan yang berbeda, yang ujung-ujungnya menjauhkan manusia dari manusia lain dan dari lingkungannya.

Zen bukan untuk dibaca dan dipelajari, melainkan untuk Anda jalani dalam kehidupan sehari-hari sehingga Anda memperindah hidup orang lain dan dunia ini. Tak peduli apa pun status sosial Anda, posisi Anda, kondisi finansial Anda, dan di mana pun Anda berada, Zen akan mengisi jiwa Anda dengan kasih. Apabila hal ini terwujud, apa pun yang Anda lakukan akan menyebarkan kasih di sekitar Anda.

Untuk Pembelian Buku Silahkan Hubungi : 087885111979