full screen background image
Search
Thursday 19 September 2019
  • :
  • :

PRESENTS AND INVITES ONE AND ALL TO CELEBRATE INTERNATIONAL YOGA DAY JUNE 21st 2019

ANAND ASHRAM FOUNDATION

(Berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa – Bangsa)

 

PRESENTS AND INVITES ONE AND ALL TO CELEBRATE

 INTERNATIONAL YOGA DAY

JUNE 21st 2019.

 

Sejak dikukuhkan pada tahun 2015, Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) selalu merayakan Hari Internasional Yoga (IDY) bekerja sama dengan komunitas dan lembaga sepaham seperti International Bali Meditators’ Festival ((IBMF), Kedutaan Besar India, JNICC, dll.

Tahun 2019 ini, Yayasan Anand Ashram merayakan Hari Internasional Yoga ini kembali ke tanggal 21 Juni, dimana Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang disponsori oleh 177 negara secara mufakat dan resmi mendeklarasikan hari itu sebagai Hari Internasional Yoga dimana pada tanggal tersebut merupakan hari terlama dalam musim panas, memulai transisi ke periode Dakshinayana.

Perayaan-perayaan Hari International Yoga 2019 akan dirayakan secara serentak di :

  • Perpustakaan Nasional Republik Indonesia – Jakarta, Pkl 14.00 – 16.00 WIB
  • Anand Krishna Centre Joglosemar – Jogjakarta, Pkl 15.30 – 17.30 WIB
  • Anand Ashram Ubud – Bali (in collaboration with 11th IBMF), at 15.00 – 21.00 WITA

Pendiri Anand Ashram, Humanis Spiritual Anand Krishna memahami Yoga sebagai Ilmu Pengetahuan yang lahir dan berkembang dari Peradaban yang disebut Sindhu/Shintu (China)/Hindu (Arab)/Indos (Yunani)/Indies (Portugis)/India (Inggris) yang mana istilah ini tidak merujuk pada sebuah wilayah tertentu melainkan merujuk pada wilayah kebudayaan, dimana penduduk Nusantara atau Indonesia dalam istilah modern, sebenarnya berbagi peradaban yang sama dengan orang-orang Iran, Afganistan dan Bharat.

Faktanya, Yoga sama sekali tidak berhubungan dengan aliran tertentu, kitab agama, dogma atau doktrin tertentu. Yoga adalah sebuah filosofi holistik yang mencakup semua aspek kehidupan. Hari Internasional Yoga merupakan seruan untuk hidup dan berlatih Yoga serta mentransformasikan seluruh kehidupan seseorang agar dirinya menyadari kesatuannya dengan semua makhluk hidup, sehingga membuat seseorang tidak lagi bisa menafikan bukan saja penderitaan sesama manusia, tetapi juga seluruh makhluk hidup.

Pada Hari International Yoga 2019 ini, Anand Ashram secara serentak menyelenggarkan program perayaan di 3 (tiga) kota : Jakarta, Jogjakarta dan Bali dimana lebih dari 1000 peserta diharapkan akan hadir.

Yoga Ananda, atau Ananda’s Integral Meditative (AIM) Yoga, yang diracik oleh Anand Krishna, akan dilakukan bersama di ketiga kota ini. Yoga dengan Afirmasi ini akan mentransformasikan pikiran dan membangunkan semangat Yogi sejati dalam diri setiap orang untuk hidup berdasarkan prinsip Yoga sebagai jalan hidupnya.

Marilah datang dan bergabunglah dengan kami dalam perayaan ini…..