full screen background image

PRESS RELEASE PERAYAAN HARI JADI KE-27 YAYASAN ANAND ASHRAM

PRESS RELEASE

PERAYAAN HARI JADI KE-27 YAYASAN ANAND ASHRAM

(Indonesia – India Cultural Celebration : Sunda – Sindhu Mehfil)

 

Sudah 27 tahun lamanya, Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) memperkenalkan gaya hidup holistik yang tepat dan terbaik bagi orang modern saat ini melalui program-program Pelatihan Yoga dan Pemberdayaan Diri untuk meraih rasa damai dalam diri (InnerPeace) dan kemudian menyebarkan kepada masyarakat sekitar (CommunalLove), serta berkontribusi kepada seluruh umat manusia (GlobalHarmony). Nilai-nilai universal InnerPeace, CommunalLove dan GlobalHarmony ini telah menjadi bagian dari misi Anand Ashram sejak didirikan oleh Spiritualis Anand Krishna pada tahun 1991 lalu.

Tahun ini, perayaan akan dikemas dalam rupa Perayaan Kebudayaan Indonesia – India (Cultural Celebration) bertemakan : Sunda – Sindhu Mehfil :

Tanggal/Waktu            :  Sabtu, 14 Januari 2017 | Pkl. 17.00 – 21.00 WIB
Lokasi                         :  One Earth Retreat Centre,   Jl. Bukit Pelangi KM2, Ciawi – Bogor

Perayaan Kebudayaan ini akan dimeriahkan dengan tarian, puisi dan musik dari Komunitas Seni Tari asuhan Prof Dr Endang Caturwati, S.S.T, M.S dan Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) – Jakarta, serta Keluarga Besar Komunitas Anand Ashram.

Indonesia dan India berbagi nilai-nilai budaya dan tradisi spiritual yang mirip satu dengan lainnya karena berasal dari akar kebudayaan, dan peradaban yang sama, yakni peradaban Sunda-Sindhu-Saraswati (atau dikenal sebagai Indus Valley Civilisation). Ini dapat dilihat secara kasat mata dari kemiripan berbagai bentuk tarian, seni rupa, pakaian, bangunan (candi), cerita-cerita rakyat, maupun tradisi-tradisi kebudayaan dari wilayah masing-masing.

Pada masa lampau, wilayah dimana sekarang Indonesia dan India berada pada satu daratan luas yang sama, seperti yang dipaparkan Bapak Anand Krishna dalam buku : The Wisdom of Sundaland (Gramedia Pustaka Utama, 2012). Pada masa itu, wilayah ini mengalami beberapa kali puncak kejayaan peradaban dalam sejarah perayaan kehidupan manusia.

Sebagai Pusat Pelatihan Yoga dan Pemberdayaan diri, Anand Ashram akan terus menggali nilai-nilai budaya dan spiritual luhur dari peradaban tinggi ini untuk mempraktekkan dan berbagi gaya hidup holistik yang tepat dan terbaik bagi kehidupan umat manusia menuju tercapainya visi Satu Bumi Satu Langit Satu Umat Manusia (One Earth One Sky One Humankind).

 

 

= =

Photo by: Prabu Dennaga