full screen background image
Search
Thursday 29 September 2022
  • :
  • :

Pre-Event One Earth Yoga & Meditation Festival dan Interfaith Gathering 2022

Yoga telah terbukti sebagai solusi bagi kesehatan mental sebagaimana diakui oleh WHO dan berbagai instansi dunia lainnya, sehingga menjadi makin relevan di masa pandemi covid-19 saat ini. Selain itu, sebagai lifestyle atau gaya hidup, Yoga juga dapat membantu warga dunia menghadapi krisis pangan, energi & ekonomi, keamanan dan sebagainya.

Popularitas Yoga dapat dilihat dari makin banyaknya warga bumi dengan latar belakang agama, sosial dan suku bangsa yang mempraktekkannya, sehingga PBB menetapkan setiap tanggal 21 Juni sebagai International Day of Yoga sejak tahun 2015 lalu.

Di peradaban Nusantara sendiri, kita menemukan banyak lontar-lontar kuno yang memuat ajaran Yoga dan Meditasi bagi kesehatan manusia seutuhnya secara holistik, termasuk untuk keseimbangan diri dan keselarasan dengan alam.

Sejak 14 tahun yang lalu, Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) telah menyelenggarakan One Earth Yoga and Meditation Festival (OEYMF), dan sejak 8 tahun terakhir penyelenggaraannya dikaitkan International Day of Yoga.

Adapun untuk tahun ini, Yayasan Anand Ashram berkolaborasi dengan Asosiasi Meditasi Ausadh Yoga Indonesia (AMAYI) mengadakan serangkaian acara dimulai dari Jogjakarta (11 Juni 2022) dan berakhir di Ubud-Bali (21 Juni 2022).

Acara Kedua untuk Jabodetabek diselenggarakan pada :

  • Tanggal/Waktu : Sabtu, 18 Juni 2022, Pkl. 15.30 – 20.30 WIB
  • Tempat   : One Earth Meditation Retreat Centre, Ciawi, Jawa Barat
  • Program Acara : Ananda Integral Meditative (AIM) Yoga & Interfaith Gathering.

Yayasan Anand Ashram, Pusat Pemberdayaan Kesehatan Holistik dan Pemberdayaan Diri lewat Yoga & Meditasi, didirikan pada tahun 1991 oleh Anand Krishna, seorang Humanis Spiritual dan Penulis hampir 200 buku hingga saat ini. Yayasan Anand Ashram selalu berkomitmen untuk mewujudkan visi pendirinya, yakni One Earth One Sky One Humankind. Sedangkan AMAYI adalah sebuah asosiasi yang mempromosikan gaya hidup sehat holistik untuk kehidupan berkualitas berdasarkan tradisi kebudayaan Nusantara & Peradaban Kuno yang mempersatukan seluruh wilayah dari Iran hingga perbatasan Benua Australia.

Acara tahun ini di masa pandemi/endemi diharapkan dapat menjadi pemicu bagi tumbuhnya kesadaran bahwa semua makhluk di planet ini saling berhubungan dan menyanggah eksistensinya satu dengan lainnya. “Kita tidak dapat merasakan kebahagiaan dan hidup dengan sehat dalam semua aspek bila lingkungan dan tetangga kita menderita. Adalah sebuah keniscayaan bahwa apapun yang terjadi di belahan dunia manapun akan berdampak dalam hidup kita, karena kita hidup di planet yang sama“ucap Anand Krishna selaras dengan pesan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Yoga for Humanity (Yoga bagi Kemanusiaan) dalam menyambut International Day of Yoga tahun ini.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Yayasan Anand Ashram dan Anand Krishna sebagai pendirinya, Silahkan Kunjungi situs www.anandashram.or.id & www.anandkrishna.org. atau hubungi : +62 811.14.4959