full screen background image

Yoga Untuk Anak di Anand Ashram Bermanfaat Untuk Tumbuh Kembang Anak

“Pendidikan dimaksudkan untuk memunculkan yang terbaik yang ada dalam diri anak, sisi manusiawi dalam dirinya. Kemanusiaan harus dipahami sebagai aroma dasarnya, keharuman yang mendasari semuanya.

Segala macam jenis keahlian, kebolehan di bidang sains, dan seni semata-mata dipelajari hanya untuk menambah kemanusiaan yang memang sudah ada dalam diri anak, dan tidak ada komprominya dengan keahlian yang ia kuasai.

Pendidikan juga bukan hanya untuk mencari sesuap nasi, tapi mengarahkan kita untuk hidup sesuai dengan kodrat kemanusiaan kita, untuk hidup sebagai manusia bermartabat. Ya, Pendidikan adalah untuk Kehidupan – untuk bisa hidup sepenuhnya dan memuliakan segala bentuk kehidupan!”

– Dikutip dari Buku “Bringing the Best in the Child – Memunculkan yang Terbaik dalam Diri Anak

 

Program Yoga for Kids ini dirancang untuk anak dengan umur kelompok 03-06 tahun, kelompok 07-10 tahun, dan kelompok 11-13 tahun. Mereka belajar sambil bermain, dan dikenalkan dengan nilai-nilai universal kemanusiaan seperti Kebenaran (Satya), Ketepatan Bertindak atau Kebajikan (Dharma), Kedamaian (Santi), Kasih Sayang (Prema), dan Tanpa-Kekerasan (Ahimsa). Diharapkan mereka dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi tidak hanya mendapat kesehatan fisik saja melalui gerakan Yoga, tetapi juga sehat secara mental dan emosional sehingga mereka bisa menghadapi tantangan di sekolah dan menjadi lebih kreatif.

Acara ini diselenggarakan setiap dua minggu sekali di Anand Krishna Centre Sunter, Jakarta pukul 10.00 – 12.00.

 

 

Info/WA08788 511 19796