full screen background image
Search
Thursday 19 September 2019
  • :
  • :

Siaran Pers Yoga YES! Ya untuk Yoga Holistik

Siaran Pers

Yoga YES! Ya untuk Yoga Holistik

Peringatan Hari Internasional Yoga ke-4

Yoga untuk Kedamaian, Kasih, dan Harmony menuju Kesehatan dan Kebahagiaan

Di Balai Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

5 Mei 2018

 

Sebagai bagian dari perayaan Hari Yoga Internasional yang diperingati setiap 21  Juni di seluruh dunia, serta meyebarkan edukasi tentang pentingnya yoga sebagai salah satu cara menggapai kesehatan holistik dan kebahagiaan, Anand Ashram di dukung oleh Kedutaan India Jakarta,menyelenggarakan serangkaian pra-acara di Ciawi, Yogyakarta dan Ubud (Bali). Di Jogjakarta juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Tema utama dari acara tersebut, menurut Bapak Prakash Gupta, Wakil Duta Besar India yang direncanakan akan hadir adalah “Sepuluh Kota, Sepuluh Hari, Menghadirkan Dua Puluh Ribu Pecinta Yoga, Mempromosikan Kesehatan dan Kebahagiaan melalui Yoga.”

Direktur Eksekutif Yayasan Anand Ashram, Bapak Joehanes Budiman, mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah memasyarakatkan yoga sebagai gaya hidup yang mengantar pada kesehatan holistik dan kebahagiaan. Yogyakarta adalah Kota Kedua tempat diselenggarakannya Pre-Event IDY setelah sebelumnya dilakukan di One Earth Retreat Centre, Ciawi Bogor. Bertempat di Balai Kota Yogyakarta, Pre-Event IDY kali ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang, mulai dari pelajar, guru, para praktisi yoga tersebar tidak hanya datang dari Jogja tapi juga Solo, Surabaya, Semarang, Magelang, Blora dan kota-kota di sekitarnya, serta jajaran dan staf  Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Puncak Pre event akan dilakukan pada tgl 16 Juni di Anand Ashram Ubud.

Dengan gaya hidup manusia sekarang yang serba cepat, maka mengelola stres dan rileksasi seperti Yoga dan Meditasi sudah seharusnya menjadi bagian dari praktik keseharian untuk menggapai kesehatan holistik. Ini sejalan dengan edukasi CERDIK dari Kementrian Kesehatan, demikian disamaikan oleh Kepala Dinas Kesehtan Kota Yogjakarta, dr dr  Vita Yulia M. Kes. Yang direncanakan akan hadir.

Humanis Spiritual Terkenal dan penulis lebih dari 170 buku hingga saat ini, Anand Krishna, pendiri Anand Ashram berbicara tentang Yoga sebagai Gaya Hidup Holistik. “Tidak hanya satu set latihan fisik, yoga juga termasuk meditasi untuk kedamaian mental, diet sehat dan gaya hidup, penajaman kecerdasan dan layanan tanpa pamrih untuk perbaikan masyarakat.” Perdana Menteri India Shri Narendera Modi, pun menekankan manfaat yoga jika dipraktekkan sebagai gaya hidup sehat

Rangkaian Yoga Massal untuk Kesehatan dan Kebahagiaan di Balai Kota Yogyakarta s setelah sambutan-sambutan direncanakan acara akan dibukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogjakarta para peserta melakukan yoga dari  Universal Yoga Protocol dan Ananda’s Integral Meditative Yoga

Contacted Person:

Stephanus Hardiyanto (+62 811 25 8648)

Joehanes Budiman (+62 811 14 4959)

 

Berita Antara News “Ratusan warga Yogyakarta berkumpul gelar yoga massal

Berita Harian Kedaulatan Rakyat