sebelumnya wulan minta maaf klo wulan baru dapet ngirim emailnya sekarang (10 desember). Abisnya wulan lagi sibuk dngan jadwal perkuliahan, coz entar mo ujian gitu. Ini wulan abis pulang dari kampus langsung ke warnet. sory banget………………. ya…………. NAMASTE!

pengalaman pribadinya wulan selama di one earht itu sangan mengesankan. wulan bener-bener ga nyangka klo jalan hidupnya wulan bakal kyak gini, yang jelas bener-bener mengesankan. kebayang ga pulang-pulang dari sana wulan bisa berbicara halus, jujur aja wulan klo lagi ngomong bisa teriak2 kyak org gunung. walaupun tidak berubah 100%, setidaknya sekarang wulan bisa mengambil sikap yg lebih dewasa. dulu wulan memandang kesenangan or kenikmatan hidup hanya 1 sisi aja. Dulu bagi wulan dalam menjalanmi kesenangan hidup itu dengan hura2, gradag-gradug sana sini ama temen2, pokoke perihal2 buruk ABG yg lagi puber getu deh. Intinya kesenangan bagi wulan itu adalah suasana yg rame, dimana disana banyak orang yg lagi tersenyum dan ketawa. Dan sekarang wulan sadar itu sisi lain dari kesenangan, malah kesenangan ya dulu wulan jalani adalah kesenangan yang bersifat sementara, sekarang ketawa, nanti nangis. semenjak di 0ne earth wulan sadar ternyata sepi itu menyenangka n.

wulan bener-bener ngerasa damai waktu bertemu and ngaliat bapak secara langsung, bener2 damai rasanya. denger bapak nyanyi aja, wulan pengen nangis, gax tau knapa, pokoknya wulan pengen nangis, terharu banget. saat itu pertama kalinya wulan ketemu bapak. ternyata apa katanya mama nya wulan itu bener, klo bapak itu bener2 wah. gara-gara bapak dan buku-bukunya wulan sadar akan kasih tuhan. hikmahnya seh sekarang wulan menganggap tuhan adalah my singgle parents. wulan menganggap tuhan sayang banget ma wulan. dan wulan baru menyadarinya. sebenarnya tuhan dari dulu perhatiin wulan, tapi wulan baru sadar sekarang, i am sorry tuhan cup cup muach. seandainya kalo wulan ga ikut 9 hari menuju tauhid, mungkin wulan ga sadar klo selama ini tuhan bener perhatian banget. tau ga knapa wulan bilang klo selama ini tuhan perhatiaan ma wulan, mau denger ceritanya, oke wulan ceritaiin ya, simak dengan baik2, oke!!!!

Begini ceritanya: (tapi wulan ceritanya sebelum wulan berangkat ke one earth aja yach) : seperti biasa setiap hari selasa wulan ma mama pergi untuk bermeditasi ke anand centre yang ada di bali. disana diumumkan siapa2 saja yg berminat ikut ke jakarta, maunya seh mama yg ikut, tapi karena mama mengira tidak dapet diliburkan, maka mama nyuruh wulan kejakarta untuk ikut 9 hari menuju tauhid. dengan alasan katanya mama ga bisa ngasi apa2 klo mama mati nanti, kamu ikut aja 9 hari menuju tauhid, itu bekal kmu dikemudiaan hari, cuma itu yang mama bisa kasi ke kamu. toeng! waktu mama ngomong kyak getu wulan kaget babget, dalam hat wulan ngomong kyak gini “gila, mama saya kok tiba-tiba jadi bijaksana kyak gini ya, waktu itu wulan bener2 tersentuh banget, ga nyangka giu lo”, itu kata-kata mama sampai kebawa tidur, kadang wulan nglamun sendiri denger apa yg mama bilang, kata2 yang manis, enak di denger. ya udah langsung deh wulan ikut 9 hari menuju tauhid. tau ga! sebelumnya wulan dapet batal lo ikutan 9 hari menuju tauhid, karena pesertanya penuh, sempet kecewa deh, dlm hati wulan ngomong, bekal hidupnya wulan, tidak wulan dapetin sekarang. sedih banget. eh ga taunya 2 hari sebelum berangkat, wulan dikabari klo ada yang batal, hiks seneng banget, waktu itu beritanya dikirim lewat sms, dan tragisnya lagi itu sms wulan baca pas lagi di kelas, pas wulan baca, saking gembiranya dengan spontan wulan teriak bilang “yes, uhui” sambil ketawa sambil angkat hp, pokoknya seneng banget, sampai2 temen sebelahnya wulan kaget, untung ga ada dosen, klo ada bisa dikeluarin deh. tau ga hikmah apa yg wulan dapet? dari kejadian itu wulan bener2 ngebuktiin salah satu buku bapak dimana dengan wulan ngrasa kecewa, eh ga taunya jd gembira, tanpa rasa kecewa yg pada saat itu wulan rasakan, mungkin wulan ga bakal ngrasain kegembiraan yang WAh. bener ga? bener donk…..[]

tapi wulan sempet gelisah juga seh [], gelisahnya antara lain adalah sebagai berikut :
1. wulan kan ga punya tas untuk ke one earth
2. mama cuma mau biayaain perjalanan nya wulan aja, uang sangu selama di one earth ga    termasuk
3. klo kesana bawa kaos merah, hitam, kuning, orange, waduh wulan ga punya baju kaos lagi, kalaupun ada warnanya ga ada yg merah, kuning apalagi orange, baju kaosnya wulan cuma warna hitam ma putih, itu pun pres bodi
4. mama nyuruh wulan bawa celana dari bahan katun, weleh weleh, wulan mana punya celana katun, klo jeans sich banyak, punya cel;ana katun cuma 2 aja, dipake seminggu gitu lho

aneh tapi nyata, bantuan datang dari berbagai pihak, tiba2 aja mama ngasi wulan uang untuk beli baju kaos ama celana katun, terus temennya wulan malah menawarkan diri mo nganteri wulan untuk beli pakaian, bayangin aja pulang kuliah siang, panes-panes naik motor ke sukawati mo beli pakaian, pake acara bolos mata kuliah bhs inggris. wulan ga nyangka klo temennya wulan bakal pengorbanan kyak getu. padahal dia ga beli apa2. terharu banget. dia tuh dukung banget klo aku bakal ikut meditasi. abis dari sukawati beli baju aku mampir ke rumah temennya aku yang satu lagi, eh ga taunya disana aku dipinjemin baju mertah ma jiket merah, dalam hati wulan ngomong sendiri, gila rejeki nomplok, ga dapet beli baju merah eh ga taunya malah dapet pinjama. itu masalah pakaian. masdalah duit oun berjalan dengan lancar, dapet suntikan dana dari bibi, mama dan papa. klo sama bibi dan mma wulan ngomong jujur klo wulan perlu bekal untuk ke one earth, tapi klo ma papa… wulan bilang ada studi tour… so wulan butuh duit untuk bekalnya, langsung deh keluar uangmya papa. hebat kan. padahal dari awal wulan yakin klo papa ga bakal mau ngeluarin duitnya hanya untuk studi tour, karena tahun2 sebelumnya papa anti ngeluarin duit unuk hal2 yg kyak gitu, karena bagi papa
itu pemborosan. tapi ga tau ya mengapa tiba2 papa lancar banget ngeluarin duitnya, aku aja kaget, kok bisa gitu lo. uang udah, baju juga udah, trus sekarang tinggal koper! tapi ga usah kawatir, masalah koper inipun terselesaikan, tau ga pacar temennya wulan bela- belain malem0malem nganterin koper ke rumahnya wulat, buset dah, semunya kejadiaan itu wulan rasakan dalam 1 hari.

dijalan wulan nangis, wulan bener2 ngerasain yang namanya kasih, iya kasih dari tuhan. pada saat itu tuhan seolah adalah orang tua saya, seolah tuhan mempersiapkan segala kebutuhan saya unuk bertemu dengan sang guru. tuhan mengatur semuanya, semua mendukung wulan, tumben gitu lo, aneh tapi nyata, disana wulan bener2 sadar, klo tuhan sedang memperlihatkan kasihnya, wulan dapet ngrasaiin kok. disana wulan ngerasa klo wulan iu seorang anak kecil, dimana orang tua tu anak lagi sibuk mengurusi segala sesuatunya untuk si anak menuju sang guru. bener2 kejafian yang tidak akan pernah wulan lupakan. wulan sadar, apa ang wulan jalani saat ini semuanya adalah kehendak Nya.

begitu banyaknya kejadian2 yang wula rasakan sebelum kepergiaan wulan menuju one earth, sebelum ke one earth wulan dikasi kasih yang berlimpah. tapi apa yang terjadi setelah sesampainya wulan di one earth??????

BERSAMBUNG ……

sory klo kepotong, coz sharing yg pertama panjang banget, takutnya nanti malah ga terkirim  so wulan lanjutin ceritanya  sekarang ya………………… []

“setelah sampai di one earth” :

tau ga apa yang wulan rasakan selama menjalani 9 hari menuju tauhid? ga nyangka and ga di duga ternyata siswa baru di one earth bener2 harus digojlok dulu egonya, wulan pikir klo mo masuk scul or univ. aja yg perlu penggojlokan, tapi ternyata sampai di one earth pun wulan masih dlm proses penggojlokan ego. so what gitu lho. ego nya wulan bener2 di obok-obok sampai disana.  bahasa kerennya adalah pengikisan ego gitu deh. banyak pelajaran2 yg wulan dapet disana. pelajaran oke punya pokoknya.

——————-sebenernya banyak kesalahan2 kecil yg wulan lakukan, dan banyak pula penyimpangannya.

wulan baru sadar kalo itu egonya wulan ya karena mbax cica, ceritanya mbax cica sepertinya tau klo aku sekarang banyak diemnya, ceritanya pas pagi-pagi mbax cica samperin wulan, mbax cica ngomong gini ” wulan kmu ngrasa di diskriminasi ya, tau ga lan itu ego mu” trus wulan nyaut kyak gini “wulan tau kok klo itu egonya wulan, wulan tau wulan salah, wulan juga berterima kasih dengan mereka, karena mereka wulan berubah total, mbax cica liat sendirikan perubahannya wulan, setidaknya sekarang wulan tidak banyak melakukan kesalahan, tapi wulan ga terima sama sikap mreka….” belum selesai ngomong di putus sama mbax cica, mbax cica bilang ” wulan kmu kesini untuk apa, kmu kesini bukan untuk menilai orang …..”. gedubruak seketika wulan diem seribu bahasa, bener jga ya apa yg di bilang mbax cica. trus wulan merenung di kamar mandi, sambil inget2 katanya mbax cica, iiiiiiiiiihhhhhhhhhh aku bodoh banget, tau itu ego tapi masih dikembangkan, sebenarnya aku berterima kasih dengan mereka yang memancing ego ku, gara2 mereka aku berubah, dan sebenarnya dari kejadian2 itu setidaknya aku harus bisa mengendalikan emosi, dan bersikap lebih dewasa, bodoh bod. oh tuhan trima kadsih sekarang aku sudah dapet 1 pelajaran lagi, tuhan kau memang hebat, cup cup muach, sebenarnya aku bukan membenci mereka, sebaiknya aku bales dengan kasih, bukan rasa benci ato ego.

wah gila! bener2 kejadian2 yg mengikis ego banget kan keren banget, saat itu jga rasa benci hilang semuanya basahin rambut, mengguyuri tubuh sebanyak2nya dengan air sambil ketawa senduri, menikmati hidup, bener2 lucu, kejadian yang menyenangkan

itu seh dalam perihal ego, dalam perihal jasih yang memberikan sih bapak. lewat ceramah2 bapak, aku sadar akan kasih tuhan, lenggkap sudah pertanyaan2 yg terpendam selama baca buku bapak, terhawab semua, malah langsung ikut bermai didalamnya, bener2 sesuatu yang wah bgt.

banyak hikmah yang didapat, malah wulan sekarang tambah kagum dengan bapak, sesutu perjalanan yang bener2 mengajari kita. ada 1 pelajaran lagi yang tidak bisa aku lupakan, ini diberikan oleh bapak, bersyukur, sadar klo selama ini semua yang kita dapatkan adalah dari Nya.

cuma itu yang wulan bisa ceritain, harap permaklumannya, kritik dan saran wulan terima dengan lapang dada heheeeeee, sembah-sujudku pada “Dia” yang bersemayam pada diri”mu”, salam.

Related Links:
Lihat Photo Gallery