Kristus dalam perspektif Kristen adalah perwujudan Keilahian dalam personifikasi yang secara historis diyakini menjadi sebuah belief, panutan yang agung dalam perilaku manusia, golongan, umat yang diimani oleh lebih dari satu setengah milyar orang di dunia. Pencitraan Kristus dalam person Yesus ini disesuaikan dalam semangat jaman, atau keadaan yang menjadi concern dari misi semangat kristiani menjawab tantangan jaman.

Di saat krisis, peperangan dan kemiskinan sosok Kristus menjadi harapan bagi kedamaian, keadilan, dan solusi dari kehidupan yang begitu kompleks. Lewat diskusi, bersama membuka wawasan untuk semakin memperkaya pandangan tentang Kristus Yesus, yang fenomenal itu. Sudut pandang baru tentang teladan Kristus yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita, yang modern dan dinamis. Menyadarkan bahwa, teladan Kristus adalah milik siapa saja, bukan milik satu kaum, golongan, satu agama, tapi milik bersama, seluruh umat manusia. Sumbangan bagi dunia, merupakan inspirasi bagi siapa saja.

Berangkat dari niat ini, Anand Krishna Centre JogLoSemar menyelenggarakan diskusi buku A New Christ :

Hari/Tanggal : Jumat, 10 Desember 2010
Pukul : 15.00 – 16.30 WIB
Tempat : Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta
Rg. Seminar Pdt. R. Tasdik, Gdg. Ginosis lt.3
Alamat : Jl. Dr. Wahidin S. no : 5-21 Yogyakarta (Selatan Galleria mall/RS. Bethesda YK, depan GKJ Sawo Kembar)

Pembicara :
1. Anand Krishna (penulis buku)
2. Dra. Pipit Darsono, M.Sc. (Dosen UKDW)
3. Prof. Dr. Suhartono (Dosen Sejarah FIB UGM)
4. Rm. H.J. Suhardiyanto, SJ. ( Dosen Univ. Sanata Dharma)

Bersama para Pembicara lain :
– Dra. Pipit Darsono, M.Sc. (Dosen UKDW)
– Prof. Dr. Suhartono (Dosen Sejarah FIB UGM)
– Rm. H.J. Suhardiyanto, SJ. ( Dosen Univ. Sanata Dharma)

Launching buku New Christ karya Anand Krishna di Universitas Duta Wacana Yogyakarta oleh Dra.Pipit Darsono , Prof Dr Suhartono, Romo Herman Joseph Suhardiyanto,SJ, Anand Krishna.