full screen background image

Kunjungan Anand Ashram Ke Perpustakaan Nasional Guna Meningkatkan Minat Baca

Anak-Anak dari Anand Ashram Jakarta, pada hari Minggu, 9 Desember 2019 melakukan kunjungan ke Perpustakaan Nasional dalam rangka meningkatkan minat baca sejak dini. Ditunjang oleh fasilitas Multimedia yang ada di sana, anak-anak memanfaatkan untuk mencoba hal-hal baru dan saling berbagi pengalaman dengan sangat antusias

 

 

Menumbuh kembangkan minat baca sejak dini sangat penting, dimana di dalam era digital yang serba visual seperti sekarang ini minat membaca sangat berkurang. Berikut ini tiga manfaat membaca sejak dini:

 

Membaca Dapat Menstimulasi Mental

Penelitian telah menunjukkan bahwa tetap terstimulasi secara mental dapat memperlambat atau bahkan mencegah penyakit Alzheimer dan Dementia.  Karena membaca membuat otak kita aktif dan mencegah otak kita kehilangan kekuatan. Sama seperti otot lain di tubuh, otak membutuhkan latihan untuk membuatnya kuat dan sehat.

Bapak Anand Krishna menerangkan dalam video yang berjudul “Dementia dan Amnesia : Mencegah Penyakit Lupa

 

 

Membaca Dapat Menambah Pengetahuan

Segala sesuatu yang kita baca akan memenuhi otak dengan informasi baru yang didapat dari bacaan, karenanya banyak pengetahuan yang kita miliki. Semakin bisa kita mengatasi setiap tantangan yang akan kita hadapi. Selain itu, ada yang mengatakan kita bisa saja kehilangan segalanya, tapi tidak dengan pengetahuan.

 

Membaca Dapat  Membantu Meningkatkan Memori

Ketika membaca buku, otak akan terlatih untuk mengingat bermacam-macam informasi yang di dapat dari bacaan,  setiap memori baru yang kita buat akan membentuk sinapsis (jalur otak) baru sehingga dapat memperkuat memori yang sudah ada.

Hal itu dapat membantu  dalam mengingat memori jangka pendek serta menstabilkan suasana hati.

 

Buku Bacaan Spiritual Buah Karya Bapa Anand Krishna

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan bacaan yang bermutu dengan tema meditasi, yoga, pemberdayaan diri, kebudayaan dan spiritual maka bisa membaca buku-buku hasil buah karya Bapak Anand Krishna.

Beliau senantiasa berbagi pengetahuan melalui buku, barang siapa yang tertarik mendalami buku-buku buah karya Beliau. Bisa membeli melalui website Books Indonesia.