full screen background image
Search
Saturday 26 September 2020
  • :
  • :

Atasi Stress dan Susah Tidur dengan Meditasi NSE

Susah tidur ada merupakan indikasi adanya stress dalam diri seseorang, dan jika dibiarkan bsia menjadi permasalahan yang lebih serius. Mulai dari terjadinya ketidak seimbangan emosi hingga permasalahan kesehatan lainnya.

Anand Krishan Center Jakarta yang merupakan pusat pelatihan meditasi dan yoga, di dalam new normal ini memberikan pelatihan meditasi video Zoom untuk mengatasi permasalahan stress dan gangguan lainnya yang timbul akibat stress.

Pelatihan diberikan setiap hari minggu, 16.00 – 17.30 WIB. Untuk pendaftaran 0878 8511 1979

 

 

CIRI-CIRI STRESS Yang BELUM BANYAK ORANG TAHU

Ciri stres di bawah ini perlu kita ketahui dan pahami bentuk dan macamnya, agar kita tahu apakah kita atau orang di sekitar kita mengalaminya. Sehingga kita perlu waspada dan cepat-cepat mengatasinya.

 

Berikut ciri stres pada lapisan Mental-Emosional:

Gelisah, cemas, khawatir, grogi, tidak percaya diri, tidak tenang, kurang semangat, emosi tidak stabil, mudah marah, perspektif keliru, pikiran kacau, rasa waswas yang berlebihan, mudah merasa takut, sulit fokus/sulit konsentrasi, mudah lupa, bermasalah soal ingatan, sering berpikir negatif terhadap diri sendiri dan orang lain, mood mudah naik turun, kecenderungan makan banyak (ngemil) meski tidak merasa lapar, sulit membuat keputusan, emosi sering meluap-luap – selalu pada kondisi ekstrim, kurang memiliki selera humor dan  sensitif, depresi, dan lain sebagainya.

 

Pada lapisan Energi:

Ciri yang sering kita alami pada lapisan ini adalah justru ketika berinteraksi dengan orang yang sedang stres (berat), yakni kita merasa tidak nyaman berdekatan dengannya; bila berkomunikasi dengannya (lama) kita merasa capek; suka ngerumpi atau nge-gosip; suka mencari perhatian; tidak bersemangat; hubungan dengan sesama kurang harmonis dan lain sebagainya.

 

Pada lapisan Fisik:

Wajah terlihat tidak segar, kaku, kusam; otot sekitar pundak terasa tegang; otot sekitar punggung dan pinggang terasa tegang; leher terasa kaku; terasa sesak di dada; terasa tidak nyaman di perut (sering mual); sering mengalami gangguan pencernaan; tidak merasa segar saat bangun di pagi hari; kulit terasa gatal-gatal; denyut jantung berdebar cepat; telapak tangan sering berkeringat; sering berkeringat dingin tanpa tahu sebabnya; sulit tidur; tidur berlebihan; siklus napas pendek; sering mengalami sesak napas dan lain sebagainya.

 

Apa yang terjadi dalam tubuh ketika Stres?

Ketika stres, maka pelepasan berbagai hormon stres berlebihan akan terjadi. Akibatnya merusak dan menurunkan kinerja hormon (penenang), enzim, mengganggu peredaran darah. Fungsi beberapa tubuh akan menurun. Pelepasan hormon stres berlebihan juga dapat berakibat “penghancuran” sel-sel darah putih sehingga berbagai penyakit pun akan timbul.

 

Berikut beberapa penyakit yang diakibatkan stres:

  • Penyakit jantung koroner
  • Paru-paru
  • Pengerasan pada hati
  • Stroke, dll..

 

Stres juga dapat menyebabkan:

  • Kecelakaan
  • Bunuh Diri (akibat depresi)
  • Kekerasan pada rumahtangga, sekolah dan tempat kerja

 

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa:

  • Stres adalah penyebab dari 70-95% penyakit (Sumber: American Academy of Family Physicians)
  • Stres dapat menciutkan otak (Sumber: Yale University School of Medicine)
  • Stres menurunkan efisiensi (Sumber: University of Arizona)
  • Stres dapat merusak gen (Sumber: Shigeo Haruyama – The Miracle of Endorphin)

 

MEDITASI NSE SOLUSI ATAS STRESS BAGI ORANG MODERN

Ananda’s Neo Self Empowerment (Meditasi NSE) adalah program pemberdayaan diri berbasis meditasi, bersifat solutif, bertujuan untuk mengenali, mengatasi, merobah, dan mendayagunakan stres itu sendiri menjadi semangat dan kekuatan demi hidup yang lebih baik (kesehatan holistik, kesuksesan total dan kebahagiaan).

Ananda’s Neo Self Empowerment (Meditasi NSE) dirancang untuk  memfasilitasi peserta program agar dapat menyadari bahwa sejatinya, kita tidak dapat melarikan diri dari stres, bahkan siapa pun dapat mengalami dan mengatasinya.

Lebih dari 2 juta orang telah mempraktekkan dan meraih manfaat dari program ini.