Matahari tidak pernah memilih atau bahkan bersikap diskriminatif dalam memberikan cahayanya, baik orang itu beragama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, Konghucu, dll. Bagaikan cahaya matahari,cahaya kesadaran yang berawal dari Anand Ashram ini pun terus menyebar, hingga sekarang para pecinta dan pembaca buku-buku karya Anand Krishna (AK book readers) di kota Magelang bisa merasakannya. Kerinduan para pembaca ini pun terobati dengan lahirnya AKIC Magelang yang berdomisili sementara di Jl. Jeruk Timur II no.7 Magelang Utara.

 

Pertemuan ini  pertama kali diadakan pada hari Jumat, 24 februari 2012, pukul 19.00. Dengan diawali latihan meditasi dinamis ananda (Medina), teman-teman yang hadir pada saat itu langsung merasakan manfaat dari latihan yang sederhana dan mudah ini. Sedikit mengutip dari apa yang pernah disampaikan oleh Bapak Anand Krishna,bahwa hidup ini harusnya dibuat mudah dan sederhana / simple, tapi pikiran manusia inilah yang selalu memberontak, sehingga mengakibatkan kesulitan dan kekacauan dalam hidupnya. Melalui latihan ini teman-teman yang hadir pada saat itu diajak untuk back to basic, sehingga dalam perjalanan hidup ini bisa lebih santai, percaya diri, semangat, dan sekaligus ceria.

 

Semangat dari teman-teman ini dilanjutkan pada pertemuan berikutnya pada tanggal 2 Maret 2012,di hari dan jam yang sama. Diisi dengan acara Study Circle yang membahas buku “Seni Memberdaya Diri 1 dan Neo Zen Reiki (SeMeDi 1)”, kita yang hadir saat itu mendapatkan pemahaman baru tentang metode latihan meditasi ala Anand Ashram. Yaitu bahwa dalam menjalani kehidupan ini, kita tidak bisa memperhatikan satu lapisan kesadaran saja (manusia mempunyai 5 lapisan kesadaran : fisik, energi,mental /emosional, dll). Seseorang yang membaca buku tentang kesehatan, tidak serta merta langsung menjadi sehat. Seseorang yang berpikir dirinya sadar pun, tidak serta merta langsung menjadi sadar. Latihan SeMedi 1 ini menyentuh 5 lapisan tersebut, sehingga itulah mengapa latihan ini sangat direkomendasikan bagi siapa saja. Karena kita sebagai manusia tidak akan pernah bisa lepas dari 5 lapisan kesadaran tersebut.

Selamat datang di Anand Krishna Information Center Magelang, dan bagi teman-teman yang berdomisili di Magelang dan sekitarnya, silakan bergabung.

 

Terima kasih,

Reportase : Michael

Michael – koord. AKIC Magelang (0293) 5519882